Thursday, 26 March 2015

Tips Memulai Usaha Loket PPOB


ppob bukopin,ppob bank bukopin,loket ppob bukopin,loket ppob bank bukopin,loket pembayaran ppob bukopin

Usaha Loket PPOB (payment point online bank) saat ini adalah salah satu peluang usaha yang sangat cukup diminati. Bagaimana cara membuka bisnis loket PPOB agar nyaman, aman dan memiliki daya saing yang baik, berikut beberapa tips dari kami yang mungkin akan sangat berguna bagi Anda yang ingin memulai usaha PPOB. 


  1. Sebelum brgabung pastikan Anda memilih Provider PPOB atau agen yang sangat dapat dipercaya, dikarenakan saat ini banyak bermunculan iklan yg berujung dapat merugikan calon pebisnis loket pembayaran tagihan. Carilah semua informasi provider resmi dari semua Bank yang menyelenggarakan PPOB. Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan info ini, silahkan datang ke Bank terdekat yang menyelenggarakan layanan PPOB guna mendapatkan informasi Provider yang bekerja sama dengan bank tersebut.
  2. Carilah informasi Provider yg transaksinya lancar (tidak memiliki banyak masalah) hal ini sangat penting karena akan berkaitan dengan pelayanan Anda kepada pelanggan. Karena tidak sedikit juga loket PPOB yang ditengah jalan pindah ke provider lain, disebabkan pusing dengan transaksi yang tidak berjalan lancar. 
  3. Jangan terjebak dengan besarnya fee yang akan diberikan,  tapi ada juga persyaratan yang tidak pernah dijelaskan di depan, sehingga fee yang akan diterima tidak sesuai dengan yang pernah dijanjikan. Untuk itu, tanyakanlah secara detail sebelum anda bergabung. 
  4. Setelah Anda membuka loket (bisa juga anda mendaftar di Bayar-Tagihan.com), kini saatnya Anda merebut pelanggan. Ada beberapa tips dari kami agar pelanggan datang dan akan bertahan di loket kita: 
  • Berikan pelayanan yang maksimal untuk para pelanggan Anda, perlakukanlah mereka dengan pendekatan pribadi guna terjalin hubungan yang sangat baik. Ini sangat penting sebab jika pelanggan sudah sangat loyal kepada kita, walaupun ada loket ppob baru di samping rumah mereka, pelanggan tetap akan membayar diloket kita. Silakan Anda buktikan. 
  • Jika ada kolektor (penagih) yang anda kenal baik, dekati mereka dan ajak untuk bayar diloket kita. Silahkan tawarkan kompensasi kepada mereka. Kolektor merupakan salah pelanggan yang paling potensial saat ini. 
  • Kertas untuk cetak struk yang terdapat logo Bank akan meyakinkan kepada pelanggan Anda, kalau loket kita adalah loket ppob resmi, pastikan provider tempat Anda bergabung menyediakan kertas struk yang terdapat logo Bank penyelenggara. 
  • Uang kembalian sering kali menjadi masalah bagi para pelanggan, usahakan memberikan uang kembalian sesuai dengan jumlah yg harus mereka terima, untuk itu sediakanlah uang receh yang cukup. Sementara hanya ini yang bisa saya tulis, dan akan diupdate terus. Karena artikel tentang tips memulai usaha loket ppob ini berdasarkan pengalaman dan realita lapangan pribadi, semoga bermanfaat dalam menjalankan usaha loket PPOB

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memulai Usaha Loket PPOB